Rabu, 28 November 2012

Travel in Thousend Island Vaction

Diposting oleh Rahmah Fajriyah SA di 19.48

Jalan-jalan jauh itu tidak perlu biaya yang mahal guys, cukup dengan uang 500rb kita bisa keluar jakarta, apa lagi kita bisa keluar dari pulau jakarta. Tapi  tetap di pulau jawa. Yups ! mana lagi kalau bukan ke “Pulau Seribu”.  Pulau seribu itu banyak banget pulau dan macam-macam namanya. Salah satunya yang saya singgahin dalam liburan saya adalah ke “Pulau Tidung”  yang dimana terkenal dengan “Jembatan Cintanya”. Disini saya akan mulai menceritankan selama perjalanan liburan saya dengan biaya yang murah.

Untuk menuju ke pulau tidung, pertama kita menuju ke pasar ikan yang teletak di Jakarta Utara. Apabila kita dari rumah menuju ke pasar ikan, kita menggunakan berkendaraan bermotor atau mobil ,  dimana disana kita bisa menitipkan kendaraan kita sangat aman. Dengan biaya penginapan sehari untuk bermotor adalah Rp 5.000/malam dan untuk mobil Rp 10.000/malam. Jangan lupa kalau mau ke pelabuhannya kita harus datang pagi-pagi, karna jam perjalanannya hanya 1x perjalanan dan itu jam 7 sudah berangkat ke pulau seribu. Untuk tiket kapalnya hanya Rp 35.000/orang. Lamanya perjalan ke pulau seribu kita menempuh dengan 3 jam. Setelah sampai, kita sudah bisa mencari penginapan atau home stay yang murah, dengan biaya rata-rata Rp 500.000 dengan penginapan 3 hari 2 malam. Kalau pinginapan pengen murah jangan lupa ajak temen-teman biar biaya penginapannya murah, hehehe... kaya saya dengan teman 5 orang, pas banget dengan patungan Rp 100.000/orang. Biaya makan disana cukup standar. Untuk saya selama dipulau seribu saya menghabiskan untuk makan Rp 150.000, jika kalian ingin bermain sepeda ria cukup dengan Rp 20.000/hari dan untuk Banana Boat cukup Rp 30.000 1x. Dengan liburan ini cukup murah sekali untuk kantong mahasiswa seperti saya. Kalian engga bakalan nyesel datang kesana, disana banyak sekali jajanannya , seperti oleh-oleh. Etss tapi yang lagi kepengen ikan , disana engga ada ikan, mungkin ada tapi disana jarang sekali dan mahal , karna di pulau tidung tidak kaya dengan ikan yang melimpah , yang ada tuh kerang-kerang atau karang yang berserakan banyak sekali dipinggir pantai . guys . buat liburan tahun ini , kalian kesana saja . kalian tidak akan nyesel kalau engga kesana. Oke guys ku tunggu liburan kalian dan ku tunggu cerita kalian yang sudah ke Pulau Seribu. 




0 komentar:

Posting Komentar

 

Rahmah Fajriyah Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea